April 15, 2011

How to fulfil the destiny of Komunitas Prajurit Kasih?


Syarat jadi prajurit Tuhan adalah : Siap Dibentuk..
Tuhan tidak mencari orang-orang yang sempurna, yang mampu, yang perfect untuk menjadi prajurit-prajurit-Nya, tapi Tuhan mencari orang yang mau dibentuk dan rendah hati (mau dibentuk dan mau ikut apa kehendak Tuhan). 

Untuk menjadi seorang prajurit kita harus SETIA. Setia berbicara tentang apapun yang terjadi dalam hidup kita, masalah apapun yang terjadi atas hidup kita, kita tetap berada di depan. Sebagai prajurit kita juga harus bisa mematikan diri sendiri, mematikan daging kita, hidup sungguh-sungguh untuk bisa mendengar SUARA TUHAN. Ini hal yang sangaaad penting, kita adalah prajurit dan komandan kita adalah Tuhan Yesus. Prajurit hanya melakukan apa yang disuruh oleh komandannya. Oleh karena itu, kita harus hidup sungguh-sungguh supaya kita bisa mendengar dan melakukan setiap perintah komandan kita..

Seperti yang kita ketahui, kita adalah prajurit-prajuritNya Tuhan. Kita ini Prajurit Kasih. Dalam dunia nyata saja untuk bisa menjadi seorang tentara, perlu ada latihan-latihan yang berat, latihan-latihan fisik dan mental. Begitu pula untuk jadi Prajurit Kasih.. Eiiittsss nggak disuruh push up atau lari koqq, syaratnya cuma 1 ajaa : MAU DAN RELA DIBENTUK..

Dibentuk itu enak nggak sehh?? Jawabannya adalah : TIDAK ENAK..
Dibentuk Tuhan itu menyakitkan nggak sehh?? Jawabannya adalah : MENYAKITKAN..

Nahh loo?? kalo kaya gitu nggak mo dehh dibentuk Tuhan, sakiiiiit boo, dapet masalah bertubi-tubi, dapet beban beraat.. Aihhh hidup nggak lagi menyenangkan. Eiiitsss tapi itu syarat MUTLAK untuk jadi Prajurit Tuhan. Tuhan mencari orang yang mo untuk dibentuk. Seorang Prajurit Tuhan harus membayar harganya terlebih dahulu. Kenapa seorang Prajurit Tuhan harus membayar harga terlebih dahulu??Supaya tidak ada KESOMBONGAN (mati terhadap diri sendiri). Seorang Prajurit tidak boleh sombong, karena ia hanya mengerjakan apa yang komandannya suruh.

Kembali kepada Prajurit Kasih, untuk kita bisa menjadi Prajurit Kasih tentu saja kita harus mengalami kasih itu terlebih dahulu.. Kasih berasal dari kondisi yang terbalik semua, dalam arti kondisi-kondisi yang nggak enak, kondisi-kondisi yang menyakitkan, dari situlah kita belajar tentang KASIH. Kita harus dibentuk terlebih dahulu untuk kita bisa mengasihi..

Ibrani 12:1-17  (ayoo baca lengkapnya di rumah masing-masing yaa :p)
Tanda Tuhan mengasihi kita adalah dengan mendidik kita. Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya. Tuhan membentuk kita supaya kita bisa jadi Prajurit Tuhan yang radikal dan militan, bukan Prajurit gampangan, yang gampang menyerah kalo ada masalah, mundur karena kepaitan. NO ! Untuk bisa jadi radikal dan militan, kita harus mo dan rela dibentuk. Dalam hal karakter, gesekan dengan pemimpin, rekan pelayanan dll. 

Dosa yang merintangi Prajurit :
1. Tidak memperhatikan apa yang Tuhan katakan
Sebagai Prajurit Kasih, kita harus benar-benar memperhatikan apa yang Tuhan katakan. Kita harus taat apa kata Tuhan, Tuhan bilang A, kita juga harus A. 

2. Jangan Coba-coba mundur
Seorang Prajurit, harus punya komitmen yang benar, tidak boleh mundur apapun yang terjadi. Jangan sampai kita mundur dan tidak masuk tempat perhentian Allah.

3.Berjaga-jaga dengan kemalasan dan kemurtadan 
Seorang Prajurit tidak boleh malas! Tidak boleh menunda-nunda sesuatu. Waktu Tuhan suruh kita untuk melakukan sesuatu, kita harus langsung kerjakan, tidak boleh tunda-tunda. Kita juga harus berhati-hati terhadap dosa kesengajaan dan pengunduran diri-murtad (waspada terhadap akar kepaitan)

Kita harus mengenal Tuhan kita dengan benar supaya kita mo dibentuk oleh TUHAN. Waktu kita lagi dibentuk Tuhan, lagi dididik Tuhan kita tidak boleh berontak. Yesaya 45:9 mengatakan jika kita berontak waktu kita sedang dibentuk Tuhan, kita ini seperti beling periuk yang melukai tangan Tuhan. Meskipun pembentukan Tuhan itu menyakitkan, kita harus tetap bertahan. Ingaaad, Tuhan tidak mencari orang yang hebaad untuk jadi Prajurit-Nya, DIA mencari orang yang mo dan rela dibentuk untuk radikal terhadap Dia..

 "Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya." Ibrani 12:11

Apakah kalian adalah Prajurit Kasih yang Tuhan cari?? :)

Khotbah Hari Sabtu, 22 Juli 2011
by : Bu Lili

No comments:

Post a Comment

 
Gorgeous Beaches of Goa